Warna Netral Untuk Design Rumah

Adopsi Warna Netral Untuk Design Rumah

 

Warna netral sering kali dihindari penggunaannya oleh sebagian orang. Penyebabnya adalah adanya anggapan bahwa warna netral menandakan ketiadaan seni dalam sebuah karya. Tak ubahnya dengan ruangan atau rumah secara keseluruhan. Tidak aneh sih, sebab kebanyakan yang diketahui oleh orang-orang tentang warna netral adalah hitam dan putih. Padahal warna netral tidak hanya itu saja. Yang termasuk warna netral di antaranya adalah putih, abu-abu, krem dan warna-warna pastel yang sudah banyak diciptakan oleh mesin tinting atau pun wallpaper dinding yang sudah jadi dan tinggal pasang. Untuk mencarinya pun tidak susah mengingat sudah banyak yang jual wallpaper dinding murah.

Warna Netral Ini Cocok Untuk Design Rumahmu

Warna netral sering digunakan untuk berbagai design rumah salah satu di antaranya adalah design rumah modern minimalis. Selain cocok untuk dipadu padankan dengan warna lainnya, warna-warna netral juga dapat memberikan kesan ruangan yang lega, tenang dan meneduhkan mata. Bahkan para pengusaha properti seringkali menggunakan warna netral untuk menarik perhatian calon pembeli. Dengan adanya warna-warna netral para calon pembeli bisa membayangkan ide-ide yang akan mereka terapkan di ruangan tersebut dengan lebih bebas. Warna netral juga mudah dipadankan dengan berbagai interior berwarna apa saja. Sehingga tidak akan memusingkan bila sewaktu-waktu ingin mengubah tatanan rumah dengan interior baru atau ditambahkan dengan wallpaper agar mendapatkan suasana baru. Wallpaper dapat dipilih dengan warna senada dengan beragam pilihan harga wallpaper dinding yang ada. Untuk memilih warna netral yang tepat berikut ini kami berikan beberapa pertimbangan warna netral yang bisa digunakan beserta dengan kesan yang ditimbulkannya.

1. Putih

Warna Putih Untuk Desain Rumah

Warna netral yang sangat populer dan banyak digunakan untuk interior, eksterior dan furniture adalah warna putih. Putih memberikan kesan yang simple, rapi, bersih dan tak lupa sentuhan elegan. Untuk memaksimalkan ruangan yang sempit agar terlihat lebihh luas maka bisa menggunakan warna putih. Sementara untuk menghilangkan kesan kuno dan kaku, kamu bisa saja menambahkan sentuhan ornamen dinding seperti lukisan dengan warna-warna ceria, gorden atau pun menambahkan aksen wallpaper dinding. Kamu bisa mendapatkan beragam corak wallpaper yang keren untuk dipadankan dengan warna putih di berbagai toko yang jual wallpaper dinding murah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bunga, rak atau karpet dengan warna yang lebih ceria seperti kuning sunkist, hijau atau pink. Warna putih pun bisa kamu pilih gradasi warnanya yang cocok dengan pilihanmu. Misalnya seperti broken white.

2. Abu-abu

Abu-abu termasuk ke dalam warna netral yang juga sering digunakan. Selain untuk warna dinding, abu-abu sering kali digunakan sebagai list atau aksen untuk memadankan warna basis putih atau hitam. Biasanya untuk menghindari kesan sepi atau ramai yang berlebihan abu-abu menjadi jalan keluar yang bisa diandalkan. Bagi seseorang yang ingin menghadirkan kesan maskulin tetapi tetap lembut di ruangannya, abu-abu menjadi pilihan yang tepat. Warna netral yang satu ini bisa dipadankan tidak hanya dengan warna netral lainnya tapi juga untuk warna-warna gelap dan dalam seperti hitam dan biru tua. Gradasi warna abu-abu muda juga sering digunakan untuk paduan warna monokrom dengan kuning cerah, hijau muda atau biru dongker sebagai pemanis pada bantal di ruang tamu.

3. Krem

Warna Krem Untuk Desain Rumah

Krem adalah jagonya warna netral yang mampu memberikan kesan lembut, manis dan tenang. Warna krem biasanya diadopsi untuk rumah bergaya klasik atau tradisional. Dengan bantuan pencahayaan tidak langsung yang diletakkan di balik plafon atau menggunakan rumah lampu berbentuk kurung, maka ruanganmu menjadi semakin ciamik. Untuk menghilangkan kesan kuno warna krem bisa dipadankan dengan warna yang memiliki tone lebih cerah seperti merah bata, merah maroon atau cokelat. Kamu juga bisa menggunakan padanan batu marmer untuk kesan yang lebih menawan. Warna krem yang digradasi dengan cokelat dengan motif zig zag pun bisa memberikan kesan monokrom dengan versi klasik yang sangat ciamik. Bila kesulitan untuk membuat polanya maka kamu bisa temukan corak sejenis dengan harga wallpaper dinding yang murah dan bagus.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *