Bahan Partisi Gypsum Ideal

Partisi Bahan Gypsum Ideal Dimanfaatkan Untuk Kantor

Suatu bangunan yang dipergunakan sebagai kantor, biasanya membutuhkan banyak ruang untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan. Dari mulai kebutuhan akan ruangan-ruangan kerja untuk para karyawan, ruangan-ruangan rapat, ruangan tamu dan lain sebagainya. Semakin sibuk suatu kantor, maka kemungkinannya semakin besar pula kebutuhan kantor tersebut akan ruangan.

Banyaknya kebutuhan akan ruangan di kantor biasanya diatasi dengan penggunaan partisi atau sekat pembatas. Sebenarnya ada beberapa jenis material yang biasa digunakan sebagai partisi. Misalnya saja partisi dari material kayu, atau juga material kaca. Selain itu, salah satu jenis partisi yang cukup populer untuk digunakan sebagai sekat ruangan pada bangunan kantor adalah partisi gypsum.

Kelebihan Gypsum Sebagai Material Partisi

Gypsum memang bahan yang cukup ideal untuk digunakan sebagai partisi, terutama partisi yang digunakan pada kantor. Bahan gypsum memang memiliki kelebihan tersendiri, bila dibandingkan dengan berbagai material lainnya. Berikut Ini adalah alasan mengapa partisi gypsum sering dimanfaatkan untuk kantor:

1. Partisi dari gypsum bobotnya lebih ringan apabila dibandingkan dengan material lain. Hal ini merupakan nilai plus, karena kantor sering memerlukan partisi yang bersifat tidak permanen. Partisi yang ringan sangat praktis untuk dibongkar pasang serta dipindahkan.

2. Partisi dari bahan gypsum termasuk partisi yang mudah untuk dipasang maupun dibongkar. Dengan demikian, kemudahan partisi untuk dibongkar dan pasang akan memberi keuntungan berupa ektifitas dari segi waktu serta biaya.

3. Partisi dari gypsum harganya lebih ekonomis. Hal ini membuat partisi dari gypsum menjadi sangat cocok untuk bangunan-bangunan publik atau ruangan yang digunakan bersama. Karena harganya tergolong ekonomis, maka akan mengurangi kekhawatiran apabila partisi tersebut rusak. Selain itu, biasanya partisi yang diperlukan untuk keperluan kantor jumlahnya cukup banyak atau melingkupi area yang cukup luas. Dengan demikian harga yang ekonomis sangat membantu untuk menekan pengeluaran.

4. Tidak terlalu mudah untuk terbakar. Karena kantor pada waktu-waktu tertentu merupakan bangunan yang kosong, maka akan lebih aman bila menggunakan bahan-bahan yang tahan api. Hal ini akan memberikan rasa aman, terutama di saat-saat kantor kosong seperti di malam hari atau pada akhir pekan.

Kegunaan Partisi Dari Gypsum Pada Bangunan Kantor

Partisi atau sekat pembatas dari gypsum pada bangunan kantor biasanya digunakan untuk keperluan-keperluan berikut ini.

1. Sebagai sekat pembatas untuk memberi area privasi pada karyawan

Para karyawan yang bekerja di kantor tentu lebih baik bila diberikan area tersendiri. Partisi gypsum  bukan saja berfungsi untuk memberikan privasi, namun juga untuk membantu karyawan memiliki area sendiri yang membantunya agar bisa lebih berkonsentrasi saat bekerja.

2. Memaksimalkan penggunaan ruangan pada kantor

Fungsi lain partisi dari gypsum pada sebuah kantor adalah sebagai sekat untuk ruangan-ruangan yang luas. Misalnya ruangan meeting atau ruangan serba guna, apabila tidak dipakai seluruhnya dapat dibagi dan dapat difungsikan sebagai ruangan lain. Atau memberi batasan sekat di ruangan kantor yang luas agar menjadi beberapa bagian ruang dengan berbagai fungsi.

3. Sebagai elemen dekoratif untuk ruangan kantor

Fungsi lain dari partisi gypsum adalah sebagai elemen dekoratif yang bisa mempercantik ruangan kantor. Karena sifat gypsum yang cukup lentur maka bisa dibentuk melengkung atau sekaligus dipergunakan sebagai rak tempat meletakan pajangan atau  pernak-pernik yang cantik.

4, Devider atau sekat pembatas non permanen yang efektif dan efisien

Karena sifatnya yang mudah dibongkar pasang maka partisi dari bahan gypsum ini cukup ideal sebagai sekat sementara. Saat ada acara-acara tertentu, atau saat ingin mengubah tata letak kantor maka partisi dari gypsum sangat menguntungkan karena efektif serta efisien dari segi biaya dan waktu.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *