Berbagai Model Pintu Kaca

Yuk Intip Berbagai Model Pintu Kaca Disini!

Pintu kaca merupakan salah satu pilihan yang dipakai oleh penghuni rumah untuk menyiasati ruangan dengan desain yang simple. Tidak mengherankan item ini menjadi elemen favorit oleh para pemilik rumah. Kaca yang membiaskan objek disekitarnya membuat ilusi mata, sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Selain, sebagai estetika pemanfaat pintu berbahan kaca dapat dipakai untuk mempertegas desain hunian. Sentuhan-sentuhan kecil pada pintu jenis ini membuat hunian menjadi mempunyai kesan yang berbeda. Berikut berbagai model pintu berbahan kaca yang wajib diketahui.

1. Swing Door

Berbagai Model Pintu Kaca

Model pintu berbahan kaca ini merupakan bentuk model konvensional pintu pada umumnya. Dengan pegangan pintu pada sisi pintu ditambah kunci, menjadi andalan. Model pintu ini tidak hanya pada pintu berbahan kaca, pengaplikasiannya cukup beragam dengan elemen material. Jenis pintu berbahan kaca ini bisa diaplikasikan jika ingin mengusung gaya minimalis, penghuni bisa tambahan ornamen pada sisi kanan kiri pintu. Bisa menggunakan ornamen kayu atau bahkan pelapis kaca seperti pattern glass atau texture glass. Sehingga tidak terlihat monoton. Bahan yang hisa ditambahkan pada kedua sisi pintu juga material kayu yang bisa disiasati jika mengusung industrial minimalis.

2. Sliding Glass Door

Berbagai Model Pintu Kaca

Model geser pintu berbahan kaca ini membuat ruangan terlihat luas. Bukan karena penggunaan kaca saja, tetapi pengaplikasian sliding juga merupakan strategi bagi hunian yang memiliki ruang terbatas. Dengan adanya pintu berbahan kaca ini, tetap mempertegas batas ruangan satu dengan yang lainnya. Tetapi dengan penghematan ruangan. Biasanya pintu model ini digunakan ditengah ruangan sebagai pembatas antara dapur dan ruang keluarga.

3. Pintu Kaca Lipat

 

Berbagai Model Pintu Kaca

Pintu berbahan kaca ini bisa diaplikasikan pada hunian yang luas. Biasanya diletakan di ruang belakang untuk.membatasi taman belakang rumah dengan ruang keluarga. Hal ini untuk memaksimalkan pemandangan alam di taman belakang yang sudah didesain dengan rapih. Sehingga memberikan kesan sejuk, maka digunakan pintu berbahan kaca dengan model ini untuk mengoptimalkan kesejukan dan nuansa alam yang diusung hunian.

4. Stained Glass

Berbagai Model Pintu Kaca

Pintu berbahan kaca kali ini memiliki keunikan sendiri. Dalam jenis pintu ini terdapat motif yang menghiasi pada kacanya. Motif yang ada dapat disesuaikan dengan hunian yang diinginkan. Mulai dari oriental sampai motif bergaya futuristik dapat dipilih oleh penghuni. Alternatif jenis pintu berbahan kaca ini memberikan kesan unik yang membuat hunian tidak monoton.

5. Pintu Kaca Pivot

Berbagai Model Pintu Kaca

Pintu berbahan Kaca ini memiliki desain yang futuristik. Model jenis ini sangat unik untuk mempertegas desain stylis dan modern pada hunian mewah. Biasanya sisi pada pintu berbahan kaca pivot diwarnai oleh warna-warna gelap yang membuat kesan mewah sangat digaris besarkan. Jenis pintu berbahan kaca ini dibuka dengan cara didorong tanpa adanya pegangan kunci pada pintu. Jadi pintu akan bergeser dengan posisi pintu saat berputar.

Pengaplikasian model kaca ini yang beragam bisa kalian sesuaikan dengan desain serta nuansa hunian. Pilihlah material yang tepat untuk mengoptimalkannya. Tidak hanya itu, gunakan beberapa elemen diatas untuk menjadi strategi hunian Anda. Terutam hunian sekarang yang memiliki lahan terbatas. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk tetap memberikan kesan hunian yang bergaya tetapi dengan proposisi desain yang sesuai. Untuk lebih amannya, kalian bisa konsultasikan pemilihan pintu kaca dengan desain interior untuk hunian Anda.

 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *