Desain Plafon untuk Lampu Gantung

Gimana Sih Desain Plafon untuk Lampu Gantung? Yuk Terapkan Desain Plafon Ini!

Sebagai salah satu bagian terpenting dari arsitektur sebuah bangunan, pemilihan desain plafon sangat menentukan keindahan dan kenyamanan dari tampilan hunian yang anda tempati. Maka dari itu, sebelum anda memasang plafon pada langit-langit rumah anda, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu desain plafon yang anda pilih dengan desain arsitektur rumah anda. Apakah desainnya sudah sesuai dan matching dengan arsitektur rumah yang anda pakai? Apakah plafon yang dipakai adalah plafon GRC murah atau tidak?

Apalagi jika anda ingin menggunakan lampu gantung, anda harus benar-benar menyesuaikan pemilihan desain plafonnya dengan bentuk lampu gantung yang anda pilih. Karena bila tidak, bukan kesan indah yang akan anda dapatkan, melainkan kesan aneh dan tidak sesuai yang bisa memperburuk tampilan rumah anda. Oleh sebab itu, sebelum anda terlanjur salah memilih desain, simak dulu beberapa desain plafon berikut ini sebagai bahan pertimbangan anda dalam menentukan desain plafon yang akan anda pakai.

Plafon Kombinasi Kayu untuk Desain Rumah Klasik

Plafon Kombinasi Kayu untuk Desain Rumah KlasikTahukah anda, memasang plafon kayu pada langit-langit rumah bisa memancarkan kesan klasik dan minimalis pada rumah anda? Apalagi bila dipercantik dengan penggunaan lampu gantung berwarna putih kekuningan. Kesan klasik sekaligus hangat akan terpancar bila anda mengombinasikannya dengan desain plafon yang memiliki unsur kayu. Namun, selain memiliki beberapa keunggulan, penggunaan kayu sebagai plafon rumah juga memiliki beberapa kekurangan. Bahan plafon dari kayu mudah sekali rapuh dan terserang rayap, sehingga hal ini bisa membuat tampilan rumah anda menjadi suram. Kayu yang rapuh juga bisa menimbulkan risiko bahaya bagi para penghuni rumah apabila sampai rusak dan jatuh. Oleh sebab itu, untuk mengakali kekurangan ini, anda bisa menggunakan plafon berbahan GRC (Glassfiber Reinforced Cement) dengan pola dan warna yang menyerupai kayu sebagai plafon rumah anda. Selain itu, harga plafon GRC juga lebih ekonomis dan terjangkau bila dibandingkan dengan membeli plafon dari kayu.

Plafon Tingkat untuk Menambah Kesan

Plafon Tingkat untuk Menambah Kesan

Desain plafon bertingkat sangat cocok dipadukan dengan desain rumah bergaya modern. Mengapa? Karena plafon bertingkat memiliki keunggulan untuk membuat suhu ruangan cepat dingin karena tinggi rendahnya tingkat plafon yang dipasang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik rumah. Desain plafon ini juga sesuai untuk dipasangi lampu gantung. Dengan ketinggian plafon yang berbeda-beda, akan menambah kesan unik bila dipercantik dengan tampilan lampu gantung yang memiliki ukuran, jenis, dan bentuk yang berbeda-beda pula. Namun, desain plafon seperti ini tak bisa diterapkan di semua ruangan. Hanya ruangan-ruangan tertentu yang bisa menerapkan desain plafon seperti ini, misalnya ruang tamu dan ruang makan keluarga.

Plafon Geometris Agar Hunian Terlihat Unik

Plafon Geometris Agar Hunian Terlihat Unik

Desain plafon selanjutnya yang bisa anda pakai dengan menggunakan aksesoris lampu gantung adalah plafon geometris. Tidak sama seperti desain plafon polos, desain plafon geometris ini memiliki ukiran-ukiran menonjol berbentuk geometris yang terdapat pada permukaan plafonnya. Ukiran-ukiran berbentuk geometris inilah yang dapat menimbulkan kesan unik pada ruangan rumah anda. Selain itu, anda juga bisa mengekspresikan diri anda melalui bentuk-bentuk geometris yang artistik. Sedangkan untuk pemilihan lampu gantung, sebaiknya selaraskan dengan bentuk-bentuk geometris yang terukir pada plafon anda. Untuk menerapkan desain plafon seperti ini di langit-langit rumah anda, sebaiknya gunakan plafon berjenis GRC. Selain memiliki kualitas yang bagus, harga plafon GRC di Sekatpartisi.com sekarang juga sangat ramah untuk kantong anda.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *