5 Model Gypsum yang Cocok untuk Ruang Tamu

Ini Dia 5 Model Gypsum yang Cocok untuk Ruang Tamu

Berbagai Macam Model Gypsum

Setiap tamu yang singgah atau datang berkunjung, dapat menjadikan ruang tamu sebagai sebuah penilaian kenyamanan rumah. Hal ini disebabkan karena ruang tamu adalah ruangan pertama dalam rumah yang digunakan untuk menyambut kedatangannya. Karena alasan inilah, desain ruang tamu tidak boleh dipandang sebelah mata. Salah satu hal yang menonjol desain ruang tamu adalah model gypsum yang Anda gunakan. Tidak ada salahnya Anda memberikan perhatian bagian atap ruangan ini.  Ada begitu banyak model plafon gypsum yang dapat Anda adopsi sesuai dengan desain interior yang Anda usung.

 

Pilihan Model Plafond Gypsum

Berikut berbagai macam model plafon mulai dari model plafon gypsum elegan hingga model gypsum minimalis, antara lain:

 

1. Plafon melengkung seperti busur

Image result for plafon gypsum melengkung

Jika Anda memiliki ruang tamu dengan posisi memanjang, model plafon yang melengkung layaknya busur ini bisa Anda pilih. Model ini memang membutuhkan perencanaan yang sangat matang bahkan serius, karena Anda harus mempertimbangkan bagian atap dengan baik. Material gypsum dipilih untuk model atap ini karena kita akan lebih mudah untuk membentuknya. Dengan penerapan model ini, rumah akan terlihat lebih hidup, karena memiliki bentuk langit-langit yang berbeda dengan bagian lantai.

 

2. Plafon datar

Image result for plafon gypsum datar

Jika Anda memiliki langit-langit yang tidak begitu tinggi, model datar bisa dijadikan sebagai pilihan. Model datar tidak membutuhkan banyak ruang bagian atas. agar model datar ini tidak terlihat monoton dan membosankan, Anda bisa menggunakan list gypsum yang menarik dengan desain mewah, sehingga model ini akan menjadi nilai plus bagi ruang tamu Anda. Model plafon ini lebih fleksibel, sehingga bila suatu saat Anda ingin mengganti desain ruangan, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

 

3. Plafond dengan paduan dua warna dengan tipe grid

Image result for Plafon dengan paduan dua warna dengan tipe grid

Model gypsum dengan paduan dua warna ini terlihat lebih berwarna dan nyaman. Panel berbentuk kotak-kotak yang ditampilkan dapat dikreasikan dengan warna-warna yang Anda suka. Contohnya, untuk bagian list, Anda bisa memilih warna putih, sedangkan plafonnya, Anda dapat memilih warna abu-abu atau warna gelap yang lainnya. Tampilan ini terlihat sangat simpel dan elegan. Namun, model ini pas untuk ruang tamu yang luas, bila Anda memiliki ruang tau sempit, Anda bisa menerapkan model ini pada dua ruangan namun tanpa menggunakan sekat dinding.

 

4. Model transparan di beberapa titik

Image result for plafon gypsum Model transparan di beberapa titik

Jika ingin memberikan kesan baru pada ruang tamu, Anda bisa menggunakan gypsum di beberapa titik. Contohnya di bagian samping atau pinggir, sehingga bagian tengahnya, Anda menggunakan plafon transparan.

 

5. Model tipe tray

Image result for plafon gypsum Model tipe tray

Tak ada salahnya jika Anda memilih bentuk yang biasa, seperti menggunakan tipe tray. Tipe ini membuat salah satu bagian menjorok ke atas, ruang tamu akan menjadi semakin menarik karena ada beberapa efek cahaya tersembunyi yang terdapat pada bagian ornamen. Untuk bagian tengahnya, Anda bisa menghiasi dengan ornamen seperti lampu gantung dengan bahan kristal atau lampu berukuran besar.

Ketika memilih salah satu model, jangan lupa mempertimbangkan budget karena berbeda model, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan juga ikut berbeda. Selain itu perhatikan model dengan kesesuaian ruangan. Jangan sampai, Anda hanya asal melakukan pemilihan tanpa mempertimbangkan berbagai macam hal seperti kesesuaian luas ruang. Dari berbagai macam model gypsum di atas, mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *