Cara Tepat Mengaplikasikan Partisi Kaca

Ini Dia Cara Tepat Mengaplikasikan Partisi Kaca

Rumah biasanya memiliki beberapa bagian ruangan yang ditujukan sesuai fungsinya masing masing. Ruangan ruangan tersebut antara lain seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan lain lain. Tak jarang, dalam ruangan tersebut masih dibagi lagi dengan beberapa ruangan yang dipisahkan oleh partisi. Tujuannya pun beragam, mulai dari kebutuhan privasi hingga demi mendapatkan tampilan yang lebih hasil dekoratif.

Partisi yang digunakan pun juga bisa dipilih dari berbagai material, salah satunya adalah material kaca. Kehadiran partisi kaca ini dinilai memberikan keunikan dari segi desain, serta materialnya terlihat mewah. Sehingga tak heran jika banyak orang memilih material kaca ini untuk digunakan sebagai partisi rumah. Namun untuk mendapatkan desain yang sesuai keinginan, tentu proses pengaplikasian partisi ini juga memerlukan teknik dan cara yang tepat.

Teknik Pengaplikasian Partisi Berbahan Kaca

Teknik Pengaplikasian Partisi Berbahan Kaca 

Dalam pengaplikasian partisi kaca, teknik dan cara yang tepat menjadi hal yang penting dalam proses pengerjaannya. Nah, sebelum masuk pada cara pengaplikasiannya, anda harus mengetahui dulu bagaimana teknik atau metode yang harus digunakan.

1. Menggunakan teknik sekrel

Teknik sekrel dinilai sebagai salah satu teknik yang cukup mudah dan bisa menghemat biaya pemasangan. Karena dalam proses pengerjaan, anda hanya perlu melakukan pembelahan keramik atau material lain pada dinding. Dan nggak kalah pentingnya, anda harus memastikan bahwa tidak ada pipa di dalam dinding yang akan anda pasang partisi.

2. Pemasangan glass connector

Glass connector adalah metode pengaplikasian material kaca dalam posisi berdiri, melalui penggunaan konektor di dinding. Teknik ini memiliki proses pengerjaan yang lebih sederhana, karena tidak diperlukan pembelahan dinding seperti teknik sekrel. Selain itu, hasil pengerjaan dari teknik glass connector ini juga memiliki tampilan yang lebih rapi.

Cara yang Tepat untuk Mengaplikasikan Partisi Berbahan Kaca 

Cara yang Tepat untuk Mengaplikasikan Partisi Berbahan Kaca 

Setelah anda mengetahui apa saja teknik yang bisa digunakan dalam pemasangan partisi berbahan kaca, kini anda bisa mempelajari bagaimana cara yang tepat dalam pengerjaannya. Berikut ini cara cara yang harus diterapkan ketika mengaplikasikan partisi berbahan kaca.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan, yakni mempersiapkan bahan yang diperlukan dalam proses pemasangan kaca. Bahan bahan tersebut antara lain meteran, spidol, kop kaca, sealent, lis U, serta bahan kaca.

2. Persiapkan bidang yang akan dilakukan pemasangan partisi, supaya mempermudah proses pengerjaan dan memberikan hasil yang rapi. Siapkan juga ukuran kaca yang sesuai dengan tempat pemasangan. Untuk memastikannya, ukurlah kembali lebar kaca dan dinding yang akan dipasang.

3. Selanjutnya, buatlah cerukan di dinding bagian atas dan juga bagian bawah dengan kedalaman 1,5 cm. Perhatikanlah agar cerukan lurus dan memiliki kedalaman yang sama, karena akan mempengaruhi hasil pemasangan.

4. Setelah cerukan selesai, lakukanlah persiapan pemasangan pegangan lis U supaya terpasang dengan tepat. Cara untuk memasang adalah dengan memberikan adukan semen pada bagian cerukan, supaya lis menjadi lebih kuat.

5. Pasanglah lis U berukuran 1cm pada cerukan yang sudah anda buat.

6. Pasanglah sealent di atas dan bawah lis U, lalu tempatkan kaca. Tambahkan kembali sealent di bagian atas dan bawah kaca supaya lebih kuat dan tidak mudah geser.

7. Apabila kaca sudah terpasang secara tepat, lanjutkanlah dengan membersihkan kaca dari debu dan kotoran selama proses pengerjaan.

Nah, sudah paham bukan bagaimana cara mengaplikasikan partisi kaca dengan mudah dan tepat? Berhati hatilah selama proses pengerjaan, untuk menghindari terjadinya keretakan ataupun kaca yang pecah.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *