Kelebihan Sika Waterproofing

Kelebihan yang Dimiliki Sika Waterproofing

Dalam sebuah industri kolam renang, kebocoran merupakan hal yang sangat dikhawatirkan. Untuk itulah waterproofing membrane muncul untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Untuk beberapa orang, waterproofing tentu menjadi hal yang baru pertama kali didengar.

Namun ternyata saat ini masyarakat yang membutuhkan wasterproofing semakin banyak, terlebih jika sudah masuk musim hujan. Namun biasanya ketika rumah bocor karena diterpa hujan besar, masyarakat cukup menggunakan waterproofing sederhana. Beda ceritanya jika kolam renang yang bocor, kalian harus menggunakan waterproofing yang lebih kuat dan awet.

Kenali kelebihan sika waterproofing dan karakteristiknya!

Sika waterproofing ini tentu berbeda dengan cat waterproofing lainnya. Pasalnya kemampuan untuk menahan retakannya dijamin lebih kuat. Tak heran, beberapa industri kolam renang pasti menggunakan waterproofing tersebut agar tidak terjadi kebocoran. Kekuatan waterproofing sika ini terjadi karena di dalamnya terdapat 2 komponen utama, yaitu komponen berbentuk cairan dan komponen berbentuk bubuk. Untuk cara penggunaan dari waterproofing sika sendiri benar-benar mudah. Kalian hanya perlu mencampurkan kedua komponen tersebut menjadi satu tanpa ada sisanya.

Jika kedua komponen sika waterproofing telah tercampur sempurna, maka kalian dapat langsung mulai melapisi beton dengan merata. Setelah selesai mengecat, maka kalian harus membiarkannya dahulu hingga kering, kemudian mengujinya dengan cara merendam selama 24 jam. Dari proses uji tersebut, kalian dapat melihat fakta bahwa waterproofing sika memang memiliki daya tahan yang begitu baik. Pasalnya di dalam waterproofing sika mengandung semen polimer yang menjadi salah satu bahan dasarnya.

Sika waterproofing

Sehingga kolam renang yang tadinya bocor dapat segera teratasi. Selain memiliki daya tahan yang begitu kuat, masih ada beberapa kelebihan lain yang menarik simpatik banyak masyarakat. Kelebihan tersebut merupakan karakteristik dari waterproofing sika itu sendiri. Kelebihan utama, teksturnya begitu mudah untuk dicampur. Sehingga hanya dengan beberapa kali adukan, komponen-komponen yang ada di dalamnya dapat tercampur dengan sempurna. Kelebihan kedua, sika waterproofing mudah sekali untuk diaplikasikan.

Baca juga: Begini Cara Ampuh untuk Mencegah Kebocoran pada Talang Air

Meski kalian bukan seorang jasa waterproofing yang berpengalaman, namun proses pengaplikasian waterproofing tetap dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Hal itu terjadi karena tekstur waterproofing sika dapat dengan mudah untuk diaplikasikan. Kelebihan ketiga, memiliki daya tahan tinggi terhadap air. Kalian dapat membandingkan waterproofing sika dengan waterproofing jenis lainnya. Dari sekian banyak jenis waterproofing, waterproofing sika menjadi yang paling unggul karena memiliki daya tahan tinggi terhadap air.

Biasanya sejumlah orang akan menggunakan waterproofing sika ini untuk solusi kamar mandi atau kolam renang yang bocor. Sehingga setelah dilapisi oleh wateroofing sika, kebocoran yang terjadi akan segera hilang. Kelebihan yang selanjutnya yaitu, memiliki daya rekat cukup baik. Jika tidak percaya, cobalah aplikasikan waterproofing pada beton, pasti teksturnya akan menempel dengan sempurna. Itulah mengapa waterproofing sika memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air.

Kelebihan terakhir, dapat diaplikasikan menggunakan kuas. Sama seperti cat, dalam mengaplikasikan waterproofing sika pun harus menggunakan kuas. Tenang saja, pengaplikasian menggunakan kuas tetap mudah. Sehingga kalian tidak akan membuang banyak waktu hanya untuk mengecat sejumlah titik yang mengalami kebocoran. Bagi yang tidak memiliki waktu untuk mengatasi kebocoran, maka gunakan saja jasa waterproofing. Pasalnya jika memang ingin lebih awet, pengaplikasian waterproofing sika membutuhkan aplikator khusus, terlebih untuk menyambung sambungan serta sudut-sudut kolam. Melalui website ini, kalian dapat segera melakukan reservasi untuk menyewa jasa waterproofing sika dan waterproofing membrane.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *