Keunggulan Vertical Blind

Keunggulan Vertical Blind Blackout dan Tips Penggunaan Serta Perawatannya

Dalam dunia interior dan desain modern, kehadiran vertical blind blackout sebagai salah satu solusi kebutuhan gorden menjadi sangat fundamental. Window blind tidak hanya berfungsi sebagai tirai jendela yang mampu mengontrol jumlah cahaya yang masuk, namun secara estetika dan nilai interior, blind window juga dianggap lebih mewakili semangat modernitas dan kehidupan future oriented.

Ada banyak sekali jenis window blind yang dapat dipilih sebagai penambah fungsionaris sebuah tirai jendela. Di antara  yang demikian banyak tersebut, blind vertical blackout mungkin adalah salah satu yang paling banyak diminati. Model dan desainnya yang elegan membuat  blind window jenis ini mendapat tempat yang spesial, terutama dalam urban style interior.

Nah sekarang, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan oleh window blind vertical blackout yang banyak menjadi pertimbangan utama penggunaannya dalam masyarakat? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Berbagai Keunggulan Penggunaan Vertical Blind Blackout Dalam Interior Modern

Keunggulan Vertical Blind

Dibandingkan tirai atau gorden  pada umumnya, blind vertical window memiki serangkaian kelebihan serta keistimewaan. Dalam konsep interior modern yang mengedepankan unsur minimalis, elegan dan simplicity, sudah sangat jelas bahwa blind vertical mendapat lebih banyak rekomendasi daripada tirai atau gorden pada umumnya.

Lalu  apa saja kelebihan tersebut? Berikut rinciannya;

1. Harga Lebih Terjangkau

Ini adalah salah satu hal yang sangat menarik dari harga vertical blind. Dengan desain yang sangat kuat membawa konsep urban dan kehidupan modern, beberapa orang menyangka jika blind window berbentuk vertical memiliki harga yang tinggi. Padahal sesungguhnya, dari sisi buget yang dikeluarkan, blind vertical terhitung jauh lebih ekonomis dibandingkan jenis gorden pada umumnya.

2. Mudah Dioperasikan

Blind window secara umum sangat mudah dioperasikan. Hanya dengan menggunakan tali kecil sebagai kontrol, proses pengaturan pencahayaan, menutup atau pun membuka jendela dapat dilakukan dengan sangat mudah.

3. Desain Elegan dan Minimalis

Desain yang sederhana dan elegan adalah keistimewaan  lain dari window blind bebentuk vertical. Dalam konsep interior modern bergaya urban, sudah sangat jelas blind vertical lebih serasi untuk dipasangkan daripada model gorden yang klasik.

4. Sangat Efektif Dalam Mengatur Pencahayaan

Vertical window ini sangat efektif dalam mengatur pencahayaan yang masuk ke ruangan. Dengan mengatur lebar bukaan pada bilah-bilah blind, maka jumlah sebaran cahaya yang masuk pun dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa Tips Sederhana Penggunaan dan Perawatan Vertical Blind Blackout

Meskipun memiliki banyak keistimewaan, dalam proses instalasi dan aplikasinya blind window berbentuk vertical pun memiliki beberapa tips efektif yang mudah diterapkan. Berikut adalah beberapa di antaranya;

  • Dalam proses instalasi, perlu dilakukan pengukuran yang mendetail pada jendela untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Nah kamu dapat mengukur jendelanya terlebih dahulu, menandainya dengan pensil, serta memvisualisasikan modelnya jika sudah terpasang.
  • Setiap pembelian vertical window blind pada umumnya sudah termasuk pula bracket, skrup, clips, dan lain sebagainya. Jangan terjebak harga vertical  blind yang lebih murah namun justru kelengkapannya tidak memadai. Pastikan semua komponen ini ada saat kamu melakukan pembelian.
  • Lakukan perawatan dan pembersihan secara berkala untuk mencegah penumpukan debu yang terlalu tebal.
  • Untuk kesan simple dan elegan, pemilihan vertical window dapat disesuaikan dengan warna utama dinding ruangan.
  • Jika jendela memiliki lebar yang besar, ada baiknya menggunakan jenis vertical window yang bracket-nya terpisah.

Nah itu adalah beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan dalam penggunaan dan perawatan vertical blind blackout. Anda yang tertarik dengan desain bergaya urban dan modern, tentunya sangat tepat mengaplikasikan tips-tips tersebut.

Jadi, selamat mencoba, ya.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *