Kamar Tidur Anak Dengan Desain Multifungsi

Maksimalkan Kamar Tidur Anak Dengan Desain Multifungsi

Berbeda dengan kamar tidur pada umumnya. Kamar tidur anak memiliki bentuk yang variatif dan imajenatif. Selain itu ada tempat tidur set yang memiliki desain fungsional yang menyatu dengan meja belajar atau tempat penyimpanan. Bentuk tempat tidur ini adalah solusi untuk kamar anak yang punya keterbatasan ruangan.

Desain Fungsional Tempat Tidur Anak

Tempat kecil bukan jadi alasan untuk tidak memiliki ruang tidur yang fungsional. Bahkan dengan adanya inovasi tersebut anak jadi betah dikamar, tampilan ruangan jadi rapi dan banyak hal yang bisa dilakukan dalam kamar sendiri. Anak jadi senang dalam kamar dan semakin terlatih untuk bisa tidur dikamarnya sendiri. Maksimalkan fungsi kamar tidur anak dengan melakukan hal berikut

1. Tempat Tidur Berdua

Adalah hal wajar untuk berbagi area kamar tidur bagi keluarga yang memiliki lebih dari satu anak. Banyak desain tempat tidur yang mencangkup dua tempat tidur serta masih saja ditambah dengan fitur lainnya. Sebagai kepraktisan bentuk tempat tidur biasanya menjadi menyerupai bunk bed dengan tempat tidur satu dibawah dan satu lagi diatas. Untuk mencapai tempat tidur atas bisa dihubungkan dengan tangga besi atau kayu dengan laci tersembunyi di tiap anak tangganya. Ada banyak kompartment extra untuk desain kamar tidur fungsional pada umumnya.

2. Area untuk Beristirahat dan Tidur

Pasti tempat tidur fungsional digunakan untuk tidur sebagai elemen utamanya. Ada beberapa desain yang bisa digunakan sebagai bed atau sofa bed. Bahkan ada yang bisa dilipat dan memberikan ruangan lebih untuk anak dapat memuasa bergerak dan bermain dalam kamar sendiri. Ada pula desain dengan tempat tidur diatasnya. Pastikan kalau plafon anda cukup tinggi atar bisa digunakan dengan nyaman. Percantik bagian atas dengan menambahkan dekorasi yang banyak ditemukan di toko plafon

3. Ruangan Untuk Belajar

Tak jauh dari tempat tidur adalah ruang belajar. Tentu gaya belajar anak tidak selalu bisa diatur harus duduk dikursi menghadap meja. Anak bisa duduk disofa bed atau tempat tidur dan asyik membaca. Ada lagi anak yang suka bertengger ditngga dimana bukunya ditangga atas dan ia duduk ditangga yang agak bawah. Apapun gaya belajarnya jenis tempat tidur ini bisa mengakomodirnya. Anak bisa lebih nyaman belajar karena banyak posisi belajar yang bisa dipakai.

4. Tempat Berganti Pakaian

Tempat tidur fungsional juga punya sekat lemarinya. Jadi anak anda bisa menggunakan pakaian sendiri dan tidak perlu punya lemari baju yang lain. Bahkan karena tempat tidurnya satu set dengan bagian fungsional kamar lainnya jadi tampilannya serasi dengan aksen warna yang sama.

5. Ruang Penyimpanan Extra

Ada sekat disamping tempat tidur, laci dibawah anak tangga atau kompartment besar dan luas dibawah tempat tidur. Selain praktis dan fungsional. Anak juga jadi belajar hidup minimalis dan hanya membeli dan menggunakan hal penting saja. Karena keterbatasan ruangan.

6. Area Dekorasi dinding

Rak buku, hiasan yang bisa ditempel di dinding, jam dan masih banyak lagi dapat dipasang di dinding dari atas sampai bagiah tengah. Tapi ada loh desain set tempat tidur yang juga ada bagian sekat untuk mendekorasi kamar dengan hiasan. Anda juga bisa pilih hiasan dekoratif pada bagian plaforn. Jadi anak yang tidur dilantai dua juga dapat menikmatinya.Cari items yang pas dari berbagai toko plafon Jakarta dan sekitarnya, Setidaknya akan ada sebuah desain yang cocok dengan ruangan anda.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *