Dekorasi Bergaya Klasik

Mau Kafe Dengan Dekorasi Bergaya Klasik? Lakukan Hal Ini

Siapa bilang sebuah kafe hanya akan ramai karena kenikmatan makanan yang disajikan? Dekorasi juga memiliki peranan penting lho!. Percaya atau tidak, banyak orang yang memilih menghabiskan waktu di sebuah kafe hanya karena memiliki dekorasi yang cocok dengan passion mereka. Dekorasi gaya klasik, merupakan salah satu yang sering digunakan karena memberi kesan mewah dan indah.

8 Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Café Gaya Klasik

Café Gaya Klasik

Banyak hal yang bisa mencirikan sebuah bangunan bergaya klasik, Anda bisa mengadopsinya jika ingin menciptakan dekorasi klasik full. Mulai dari ornament utama di dalam ruangan, warna yang dipakai, tfurniture, hingga tambahan dekorasi eksterior yang juga menyempurnakan dekorasi klasik, baik itu wallpaper dinding atau karpet.

1. Pakai Pilar

Jika memungkinkan pilihlah bangunan yang memang sudah memiliki arsitektur klasik, seperti penggunaan pilar pada beberapa bagian di dalamnya. Jika tidak, maka tak ada salahnya Anda tambahkan pilar pada bagian dalam rumah sebagai pertanda bahwa kafe Anda bertemakan klasik, Anda bisa meminta bantuan jasa dekorasi agar penempatan pilar sempurna.

2. Nuansa Emas dan Coklat

Klasik biasanya identik dengan warna emas pada berbagai bagian ruangan. Anda bisa pakai wallpaper bermotif dengan warna dasar gold atau coklat. Lalu lantai dengan balutan desain emas atau kolaborasi emas dan warna natural. Jangan lupa untuk menerapkan penggunaan warna ini pada bagian penting lainnya seperti pintu dan jendela.

3. Furniture Kayu

Kayu sangat erat kaitannya dengan klasik, maka ada baiknya Anda memilih furniture yang terbuat dari bahan kayu terbaik. tak perlu tambahan ornamen lain, karena kayu alami saja sudah memberi kesan klasik yang luar biasa.  Untuk meja kasir yang merupakan tempat utama sebuah kafe, Anda bisa menggunakan meja kasir yang juga terbuat dari kayu dan ukiran emas.

4. Alat Makan Klasik

Piring, gelas, sendok, garpu, sebaiknya juga diberi sentuhan klasik, dengan warna perak yang mengkilap pada sendok garpu, dan motif ala kerajaan tempo dulu untuk piring dan gelasnya. Jadi pelanggan seolah di bawa kembali ke suasana masa lalu yang benar-benar classical.

5. Lampu Gantung

Jika ingin nuansa klasik pada dekorai kafe maka sebaiknya pasang lampu Kristal gantung di tengah ruangan kafe. Anda bisa pilih yang biasa dengan teknik pembuatan cutting atau yang berbalut Swarovski. Upayakan untuk memberikan terang yang tepa agar kesan klasik dari semua bagian ruangan terpancar sempurna mulai dari wallpaper hingga furniturnya.

6. Aksesoris Klasik

Aksesoris klasik yang bisa dipakai adalah guci besar yang bisa diletakkan di sudut ruangan, lalu vas bunga besar dengan motif ukiran keemasan yang bisa menjadi pemanis di dekat meja kasir. Jangan lupa sejumlah lukisan bertema klasikyang dipasang dengan bingkai emas atau kayu, dan lilin yang bisa diletakkan di setiap meja makan konsumen.

7. Dapur Nuansa Klasik

Ada dua konsep dapur yang bisa dipakai, yaitu dapur tertutup dimana bagian dapur berada di belakang dan  merupakan restricted area. Atau dapur terbuka sehingga para tamu bisa melihat langsung proses pengolahan makanan. Gunakan ornament klasik di dapur, baik itu wallpaper murah yang senada dengan dinding lainnya, hingga furniturnya.

8. Penataan Ruangan

Penataan ruangan bertema klasik bisa menggunakan letter U untuk menempatkan meja dan kursi untuk ruangan yang luas. Atau memaksimalkan sisi dinding dan jendela sebagai tempat meja dan kursi.

Untuk menciptakan sebuah kafe dengan dekorasi klasik memang harus melakukan beberapa langkah di atas. sehingga terciptalah nuansa klasik yang kental mulai dari lantainya, wallpaper dinding hingga penyajian makanan. Jangan takut keluar biaya mahal, sebab jika Anda jeli memilih bahan penunjang dekorasi tersebut maka tak akan menguras kantong.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *