Komposisi Partisi GRC

Mengenal Lebih Dalam Material Pelengkap Dalam Komposisi Partisi GRC

Bagi anda yang mendalami dunia konstruksi baik eksterior maupun interior pasti sudah asing dengan istilah partisi. Partisi ini merupakan salah satu elemen pelengkap untuk bangunan anda, banyak ahli bangunan yang menggunakan partisi karena salah satunya mudah sekali untuk diaplikasikan pada bangunan anda. Salah satu jenis partisi yang cukup terkenal dan banyak digunakan adalah GRC (Glass Reinforced Concrete). Jika anda telah lebih lanjut partisi yang satu ini memiliki susunan material pelengkap yang nantinya dapat membentuk suatu partisi dengan baik. Biasanya memang didalam pembangunan konstruksi rasanya tidak akan lengkap jika belum menggunakan partisi yang satu ini, oleh sebab itu sebelum anda menggunakannya ada baiknya juga mengenal material pelengkap yang ada didalamnya sehingga partisi ini sangat baik ketika digunakan.

Ulasan Material Pelengkap Partisi Merek GRC yang Banyak Digunakan Oleh Ahli Bangunan

Partisi GRC ini pada beberapa kegiatan pembangunan baik itu untuk perumahan atau perkantoran banyak di aplikasikan sebagai bahan material untuk plafon atau pelapis dinding serta sekat. Percaya atau tidak material ini ternyata juga cukup kokoh dan hampir sama halnya dengan material baja ringan, bedanya material yang satu ini lebih menggunakan serat dari glassfiber.

Beberapa perumahan atau perkantoran yang sedang dibangun jika anda lihat banyak juga ternyata yang mempercayainya sebagai pelengkap material dalam pembangunan. Selain, bentuknya yang lebih terlihat simple dan mudah digunakan ternyata ada beberapa hal lain loh dari material ini yang membuat banyak orang ingin menggunakannya.

Penasaran material pelengkap apa saja partisi GRC ini banyak digunakan pada setiap konstruksi bangunan ?simak ulasannya berikut ini ya!

  1. Glassfiber, material yang satu ini merupakan jenis bahan dari fiber komposit. Bahan yang satu ini menjadikan partisi tampak lebih kuat namun dengan bobot yang ringan.
  2. Polimer akrilik, merupakan polimer buatan yang juga menjadi salah satu material pelengkap dari partisi merek GRC. Dengan menggunakan polimer jenis akrilik maka partisi akan memiliki sifat keras dan terlihat kokoh saat dipasang.
  3. Beton, material pelengkap yang satu ini sudah terkenal di dunia konstruksi sebagai salah satu bahan untuk pembuat pondasi. Untuk partisi sendiri beton ternyata memiliki peranan penting sebagai perekat untuk dari perpaduan berbagai campuran material lainnya.
  4. Agregat, agregat dalam hal ini bisa berbentuk halus dan kasar. Agregat halus biasanya berbentuk semen dan agregat kasar dari pasir, agregat ini berfungsi sebagai pendukung struktur dari partisi yang akan dibuat. Khusus untuk produk yang bisa anda dapatkan di tempat jual partisi GRC biasanya persentase dari penggunaan agregatnya seimbang, sehingga partisi yang dihasilkan kualitasnya sangat terjamin.

Dengan adanya material-material diatas maka partisi dapat terbentuk dengan baik, sehingga banyak digunakan pada saat pembangunan baik itu perumahan atau perkantoran. Namun, tahukah anda hasil dari material pelengkap pembentuk partisi ini ternyata memiliki keunggulan sebagai berikut ketika digunakan sebagai bahan bangunan!

  1. Dapat dikreasikan ke berbagai bentuk, salah satu alasan mengapa partisi yang satu ini banyak digunakan. Sifat material yang satu terkenal luwes, berbeda dengan tripleks yang memiliki kesan kaku dan tidak dapat di kreasikan mengikuti bentuk tertentu. Hal ini karena terdapatnya glassfiber sebagai material pelengkap dari partisi tersebut maka partisi memiliki sifat kuat namun luwes.
  2. Permukaan Halus jika dibandingkan dengan dinding semen (konvensional) perlu anda ketahui bahwa partisi yang satu ini mendapat julukan “pengganti dinding semen”, ya karena selain bentuknya yang mirip dengan dinding konvensional, kekuatan dari partisi ini juga lumayan loh ternyata. Apalagi dengan permukaan yang cenderung lebuh halus tanpa harus ada proses plester menjadikannya pilihan yang tepat dalam setiap pembangunan. Ini dikarenakan adanya pencampuran dari agregat dan polimer yang terdapat sebagai material pelengkap dari partisi,sehingga permukaannya terkesan lebih halus saat digunakan.

Sekarang anda pasti lebih mengenal partisi GRC ya? Pastinya hal ini karena anda tahu material pelengkap apasaja yang ada di partisi yang selama ini banyak digunakan di berbagai proyek pembangunan.

 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *