Merk Semen Tiga Roda VS Holcim, Bagus Mana

Merk Semen Tiga Roda VS Holcim, Bagus Mana

Inilah Perbandingan Ketangguhan Merk Semen Tiga Roda Dengan Holcim

Saat ini terdapat sederet nama merk semen di Indonesia. Untuk yang sedang berencana merenovasi atau membuat bangunan, tentu akan sedikit kebingungan dalam memilih mana yang cocok untuk kebutuhan masing-masing. Setidaknya ada beberapa pabrikan yang menawarkan semen berkualitas di Tanah Air, yaitu Semen Tiga Roda dan Holcim.

Bagi orang yang masih awam, di mata mereka semen hanya sebagai barang komoditas saja. Dalam kata lain, semua merek memiliki kualitas yang sama rata. Tapi, fakta membuktikan bahwa setiap merk memiliki keunggulannya masing-masing seperti Semen Gresik yang sudah dipercaya sebagai semen untuk pembuatan landmark di Indonesia. Nah, sesuai dengan tema artikel kali ini, kami akan mencoba adu kekuatan antara merk Semen Tiga Roda dan Holcim, berikut ulasannya:

1. Keunggulan Holcim Sebagai Semen Berkualitas dan Solusi Hemat Biaya

Holcim WallMax dan Holcim PowerMax adalah 2 varian produk yang ditawarkan oleh brand Holcim pada masyarakat. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Holcim PowerMax adalah jenis semen khusus yang biasa digunakan untuk aplikasi struktur, pelat lantai, kolom dan balok. Holcim PowerMax bahkan  dilengkapi dengan fitur Micro Filler Particle dan Strength Agent. Fitur tersebut membuatnya menjadi padat sempurna sehingga struktur akan menjadi kuat dan tidak berlubang.

Berbeda dengan PowerMax, Holcim WallMax biasa digunakan untuk kebutuhan dinding agar kuat, minim retak rambut dan halus. Dengan demikian rumah Anda akan tampak lebih indah. WallMax pun memiliki keunggulan sebagai jenis semen yang pengerjaannya cepat selesai, karena semen ini memiliki daya sebar 4-5% lebih luas dari jenis semen lainnya. Semen Holcim WallMax maupun PoweMax kini telah tersedia dalam kemasan 40kg.

 

2. Keunggulan Semen Tiga Roda

Semen Tiga Roda adalah salah satu semen yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Keunggulannya tidak perlu diragukan kembali. Saat ini semen tersebut sering digunakan untuk pembangunan gedung bertingkat, apartemen dan berbagai konstruksi besar lainnya. Selain dinilai dari segi kualitas, di lain sisi Semen Tiga Roda pun merupakan semen yang ringan di kantong.

Berbeda dengan Holcim, Tiga Roda adalah produk semen yang memiliki beberapa jenis. Untuk lebih lengkapnya, berikut akan kami jelaskan kelebihan pada setiap jenis-jenisnya:

  • Tiga Roda Portland Cement (PC) Tipe I

Portland Cement (PC) tipe I dari Tiga Roda sangat cocok digunakan untuk membuat material beton yang tidak memerlukan persyaratan khusus dalam penggunaannya.

  • Tiga Roda Portland Cemen (PC) Tipe II

PC tipe 2 ini biasa digunakan untuk pembuatan beton yang memerlukan daya tahan lebih lama, khususnya terhadap sulfat sedang. Semen ini cocok sekali digunakan untuk di daerah yang memiliki kadar sulfat sedang , seperti bangunan di tepi pantai, jembatan dan daerah rawa-rawa.

  • Tiga Roda Portland Cement (PC) Tipe V

PC V adalah semen yang cocok digunakan untuk aplikasi beton yang memerlukan daya tahan yang bagus untuk tingkat sulfur tinggi. Semen ini biasanya digunakan untuk tempat-tempat khusus seperti tempat dengan tingkat keasaman yang tinggi, silo yang berbahan kimia, rawa-rawa dan dermaga.

  • Tiga Roda White Cement (Semen Putih)

White Cement adalah jenis semen berkualitas tinggi. Semen ini biasanya digunakan untuk pembuatan beton dengan fiber, cat semen atau keramik, arsitektur, precast dan beberapa kebutuhan lainnya.

  • Oil Well Cement (OWC)

Tipe semen yang satu ini, mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Biasanya semen ini hanya digunakan sebagai penyekat pada pengeboran sumur minyak. Tingkat kekokohan semen ini tergantung dari karas sulfur yang ada.

Nah, itulah perbandingan 2 merk semen besar di Indonesia. Dari kesimpulan di atas, kini Anda bisa menilai sendiri mana yang terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *