Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign

Ciri Perbedaan Antara Neon Box Dan Neon Sign

Kalian pasti pernah mengunjungi sebuah toko waralaba, kafe, restoran, dan tempat-tempat umum lainnya, bukan? Saat kalian mengunjungi tempat-tempat tersebut, kalian pasti melihat logo atau brand tempat tersebut terpajang besar di sebuah tiang atau di bagian atas gedung dalam bentuk ukiran dan keduanya diberi lampu. Nah, sebuah kotak besar bercahaya dan bertuliskan brand dan logo adalah jenis neon box seperti gambar di atas. Sedangkan ukiran tulisan nama atau slogan tempat tersebut yang biasa kalian jumpai di atap bagian atas pintu masuk disebut dengan neon sign yang diilustrasikan dengan gambar di bawah ini.

Neon yang sekarang dimanfaatkan dalam bidang periklanan diinisiasi adalah dua orang hebat dalam bidang ilmu kimia. Yang pertama berasal dari Skotlandia yaitu Sir William Ramsay, sekaligus beliau adalah penemu unsur kripton. Dan yang kedua adalah M. Travers, ilmuwan asal Inggris. Benar-benar berjasa bukan? Kalian yang memiliki bisnis kafe atau restoran patut berterimakasih pada dua orang ini. Bagaimana kalian akan mempromosikan bisnis kalian secara langsung bila tidak ada neon?

Sekarang, neon sudah mengalami improvisasi. Seperti yang sudah disebutkan, unsur yang dimanfaatkan dalam advertising ini terbagi menjadi dua jenis yaitu neon box dan neon sign. Ilustrasi di atas adalah gambaran umum dari perbedaan antara keduanya. Namun, akan lebih bagus lagi kalian mengetahui secara detail terutama bagi yang meluncurkan bisnis pertamanya karena fitur yang satu inilah yang membuat sebuah tempat mencolok untuk dikunjungi. Dengan demikian, kalian bisa menempatkan salah satu jenis neon ini di tempat yang seharusnya. Penasaran, bukan?

Nah, berikut ini, kami akan membagikan kepada kalian rincian tentang perbedaan neon box dan neon sign. Siapa tahu, akan ada manfaat yang didapatkan dari paparan ini dan bisa diaplikasikan pada bisnis milik kalian sendiri. Selamat membaca!

Inilah Beberapa Perbedaan Neon Box dan Neon Sign

Tidak bisa dipungkiri, masih banyak orang yang salah kaprah tentang perbedaan neon box dan neon sign. Alasannya mungkin karena memang mereka tidak condong dan minat pada bidang advertising dan promosi. Nah, kalian para pemula bisnis, paparan ini akan menguraikan apa itu neon box dan apa neon sign.

Neon Box

Frasa ini mengandung dua kata yaitu neon dan box atau diartikan sebagai kotak. Pada hakikatnya, memang neon box adalah jenis papan atau kotak yang menampilkan logo atau merek dan diisi oleh cahaya neon. Karena bentuknya yang formal, hanya perusahaan atau bisnis skala besar yang menggunakannya seperti bank, yayasan pendidikan, kantor konsultan, kantor notaris, dan lain-lain. Buat kalangan remaja, neon box kurang eye catching karena terlalu kaku dan statis. Namun, masih banyak tempat nongkrong yang menggunakan media promosi neon jenis ini karena dianggap lebih murah dan pemasangannya lebih sederhana.

Neon Sign

Ini dia jenis neon yang menurut anak muda paling gaul dan trendy karena sering diterapkan pada bar, kafe, salon kecantikan, tempat karaoke, dan masih banyak lagi. Dari segi penampilan, media iklan neon seperti ini memang lebih menarik dan kekinian tanpa menggunakan kotak. Desainnya unik, mudah dibentuk, dan suitable untuk tempat yang diminimalisasi pencahayaannya. Biasanya lampunya berkedap-kedip dan berwarna-warni sehingga lebih menjuru kepada anak-anak usia SMA atau mahasiswa. Meskipun demikian, pemasangannya pasti lebih rumit daripada neon box dan harganya juga pasti lebih mahal.

Kini, kalian sudah mengerti jenis neon apa yang cocok untuk bisnis kalian, bukan? Jangan salah pilih karena pelanggan akan menilai suatu tempat dari dekorasi penampilannya dahulu. Demikian rincian perbedaan antara media promosi neon box dan neon sign. Semoga bermanfaat, ya!

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *