Pemanfaatan Dak Beton

Serba Serbi Pemanfaatan Dak Beton, Wajib Tahu

Ada sensasi yang berbeda bagi sebagian orang yang memilih untuk membangun rumahnya dari nol apabila dibandingkan dengan orang-orang yang memilih untuk membeli rumah dalam bentuk jadi. Mengawasi setiap detail barang bangunan yang dipilih oleh diri sendiri, mengatur bentuk ruang baik itu ruang tamu maupun kamar mandi menjadi hal yang menyenangkan bagi orang-orang ini karena kepuasan di akhir saat rumah dengan bentuk yang diimpikan telah selesai sesuai dengan apa yang diinginkan. Namun, ada suka pasti ada juga duka. Terkadang sering kita temui budget serta material bangunan yang tidak sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan kita, salah satunya adalah pada saat pemilihan material beton.

Pemanfaatan Dak Beton Yang Wajib Banget Untuk Kamu Ketahui!

Bagi kamu yang sedang merancang hunian rumah dengan design dua lantai pasti tidak asing dengan serba-serbi mengenai dak beton mulai dari bentuk, harga waterproofing, dan lain sebagainya. Dak sendiri merupakan sebuah istilah mengenai pembatas yang diberikan untuk bangunan lantai atas rumah dan lantai bawahnya. Sedangkan dak beton merupakan pengertian dari pembatas antara lantai atas dan bawah yang terbuat dari beton.

Pembuatan dak beton sendiri biasanya masih dibuat secara konvensional yaitu menggunakan cor beton atau juga sistem yang berbentuk pabrikasi. Harga yang diberikan pun cukup variatif untuk pembuatan dak beton serta harga waterproofing membrane. Yang membedakannya dapat dilihat dari daya tahan rumah serta kualitas bangunannya dengan disesuaikan harga dengan budget yang anda miliki.

Terkadang pada saat proses pembuatan bangunan dengan material dak beton ditemui beberapa sisa bahan yang tidak terpakai karena pemesanan material ini yang harus dilakukan dalam jumlah yang banyak. Kira-kira bisa jadi apa saja ya dak beton yang tidak terpakai ini untuk pemanfaatan dekorasi rumahmu? Mari kita simak bersama-sama artikel berikut ini!

1. Kolam Ikan

Bagi kamu yang menginginkan suasana tenang dan nyaman, pemasangan kolam ikan di rumah bisa menjadi alternatif. Apalagi untuk para keluarga baru yang sudah memiliki anak, dengan membangun kolam ikan juga dapat memberikan wisata edukasi dalam rumah untuk buah hati mengenai makhluk hidup lain selain manusia dan tanaman. Pembuatan kolam ikan ternyata bisa menggunakan material dak beton yang tersisa pada saat pembangunan rumah, lho! Cukup dengan mencari desain yang anda inginkan untuk kolam ikan, kemudian menggunakan jasa tukang bangunan atau membangun sendiri sesuai pilihan, lalu untuk menjaga ketahanan dari kolam ikan dari air sendiri bisa menentukan harga waterproofing sesuai dengan budget yang dimiliki. Dijamin rumah akan terlihat jauh lebih nyaman!

2. Home Theatre

Pasti bosan dan menyebalkan ya harus mengantri berjam-jam demi nonton ke bioskop bersama keluarga? Waktu yang dihabiskan hanya untuk menunggupun sia-sia apabila ternyata film yang dipilih tidak sesuai dengan apa yang diharapkan saat menonton trailernya. Tenang saja, kamu bisa lho menciptakan home theatre sendiri dirumahmu menggunakan sisa dak beton yang ada dirumahmu! Pemanfaatan dak beton ini adalah untuk pemasangan proyektor lebar agar suasana bioskop makin terasa. Cukup streaming film dengan genre kesukaan keluargamu, dan voila! Tidak perlu lama-lama menunggu dan menghabiskan biaya banyak untuk pergi ke bioskop!

Itulah dua cara pemanfaatan dak beton selain bisa dijadikan sebagai pembatas antara bangunan lantai atas dan juga bawah. Pemanfaatan material ini akan menjadi lebih maksimal apabila tersedia rooftop di bagian paling atas rumahmu, kamu bisa bereksplorasi dan juga bisa menjadi waktu yang baik untuk berkumpul bersama keluarga, bersama-sama mendekorasi rumah! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, semangat

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *