Cara Menghadirkan Kesan Manis Pada Rumah Minimalis

Yu Cari Tahu Cara Hadirkan Kesan Manis Pada Rumah Minimalis

Bagi kamu si pecinta konsep minimalis, memiliki ide kreatif menjadi sebuah keharusan sebab dengan prinsip reduksi yang dibawa oleh rumah dengan konsep minimalis menghadapkan kamu pada sebuah tantangan untuk menggunakan pentaan ruang, jenis dan ukuran furniture yang sesuai serta corak dan warna yang ingin kamu angkat di setiap sudut rumah. Baik dalam hal konstruksi interior sampai penerapan warna aksen dekoratif seperti gorden jendela.

Cara Menghadirkan Kesan Manis Pada Rumah Minimalis

Pada rumah minimalis, di samping memberikan kesan fungsional yang hidup, nyaman serta terlihat luas harus tetap ditampilkan dalam satu waktu. Alih-alih mengundang kesan ramai yang eksentrik kamu bisa menghadirkan rumah minimalis favoritmu dengan gaya yang manis. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Ruangan Multifungsi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa rumah minimalis mengutamakan konsep simple di tengah kenyamanan dan elegan. Dengan begitu alasan area yang sempit tidak lagi menjadi penghalang bagi kamu untuk menata rumah menjadi sedemikian indah. Bila menggunakan konsep minimalis, kamu bisa menghadirkan ruangan multifungsi, misalnya dengan menyatukan area ruang makan dan dapur atau ruang tengah dan ruang kerja. Kamu bisa maksimalkan fungsi partisi dari material kaca yang bisa menambah aksen dekoratif ruanganmu menjadi lebih menonjol. Jika ingin memberikan privasi kamu bisa gunakan kaca bertekstur seperti frosted glass atau memberikan tambahan tirai jendela.

2. Ruangan Dengan Nuansa Berbeda

Sering kali untuk memberikan kesan luas pada rumah bergaya minimalis, kamu harus berpatokan pada beberapa warna netral seperti broken white, krem, abu-abu dan khaki. Sah-sah saja jika kamu hendak memilih salah satu dari warna tersebut. Namun jika kamu ingin mencoba hal baru, kamu bisa menerapkan konsep beda ruangan beda warna. Artinya kamu bisa menggunakan beberapa jenis warna di rumah sesuai dengan konsep area yang dibangun. Misalnya pada ruang keluarga yang mengutamakan kehangatan dan kenyamanan kamu tetap bisa menggunakan warna netral. Sementara untuk ruang tidur kamu bisa gunakan warna biru kesukaanmu dan tirai jendela dengan warna senada. Dan di bagian dapur kamu bisa gunakan warna hijau atau kuning agar terlihat lebih cerah.

3. Furniture Yang Mendukung

Berbicara soal furniture kamu tidak harus terpaku oleh seberapa mewahnya furniture, sebab mewah jika tidak sesuai konsep dan ukuran yang dibutuhkan maka akan membuat rumahmu kehilangan nilai estetisnya. Untuk menghadirkan rumah minimalis yang manis kamu bisa sesuaikan ukuran furniture dengan ukuran ruangan terlebih dahulu, misalnya untuk menggunakan sofa kamu bisa gunakan yang bergaya skandinavian dengan kaki runcing. Tambahkan karpet untuk mempertegas zonasi ruangan. Untuk memberikan kesan manis yang menonjol kamu bisa tambahkan bantal linen dengan warna yang cerah bermotif monokrom. Sementara untuk tirai jendela bisa kamu gunakan warna netral untuk menghindari kesan ramai.

4. Dekorasi Pelengkap

Dekorasi Rumah Minimalis

Meski konsep minimalis banyak mereduksi detil yang tidak terlalu diperlukan atau pun detil yang bisa diganti dengan barang multifungsi bukan berarti kamu tidak bisa mendekor ruanganmu. Sebagai pelengkap dan pemanis ruangan kamu bisa manfaatkan sejumlah lukisan dinding. Carilah area dinding yang masih kosong. Manfaatkan sisi tersebut untuk memasang sejumlah lukisan. Dengan menambahkan standing lamp akan memperlihatkan betapa elegannya ruanganmu. Kamu bisa nyalakan standing lamp di malam hari. Sementara di siang hari kamu bisa maksimalkan sinar matahari yang masuk melalui jendela, sebagai perlindungan privasi kamu bisa pasang tirai jendela.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *